Detail Cantuman
Manajemen Bisnis Syariah
Analisis Penerapan Etika Bisnis Islam pada Koperasi Syariah Masjid Raya Cinere (Studi Kasus: MRC Mart)
Islam adalah agama yang sempurna dan menyeluruh, berakar dari Al-Qur'an dan As-Sunnah dengan tujuan memberikan panduan dalam setiap aspek kehidupan termasuk dalam berbisnis. Dalam perspektif Islam, bisnis bukan semata-mata manifestasi hubungan sesama manusia yang bersifat pragmatis, tetapi lebih jauh yaitu manifestasi dari ibadah secara total kepada sang Pencipt. Bisnis dalam al-Qur’an disebut bernilai, apabila memenuhi kebutuhan material dan spiritual secara seimbang, tidak mengandung kebatilan, kerusakan dan kezhaliman. Akan tetapi mengandung nilai Tauhid, keseimbangan, kehendak bebas, pertanggung-jawaban, dan kebenaran. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif kualitatif dengan metode studi literatur, wawancara, observasi dan dokumentasi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana penerapan etika bisnis Islam pada Koperasi Syariah Masjid Raya Cinere. Adapun hasil dari analisis dan penelitian lapangan yang dilakukan, Koperasi Syariah Masjid Raya Cinere sudah menerapkan hampir seluruh prinsip etika bisnis Islam.
Ketersediaan
S 922/20 | S 922/20 | Rak Skripsi | Tersedia |
Informasi Detail
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
S 920/20
|
Penerbit | STEI SEBI : Depok., 2020 |
Deskripsi Fisik |
-
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
S 920/20
|
Tipe Isi |
text
|
Tipe Media |
-
|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subjek | |
Info Detail Spesifik |
41603030
|
Pernyataan Tanggungjawab |
Indriani Humaira
|
Versi lain/terkait
Lampiran Berkas
Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya
STEI SEBI REPOSITORY
Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.