Detail Cantuman

No image available for this title

Perbankan Syariah

Penerapan Model Unfied Theory of Acceptance and Use of Technology (UTAUT) Terhadap Minat dan Perilaku Penggunaan e-Zakat di Provinsi DKI Jakarta



Pemanfaatan teknologi telah banyak dipraktikkan untuk sistem pembayaran, termasuk di bidang zakat, e-zakat adalah proses pembayaran zakat yang dilakukan melalui sistem digital, teknologi digital telah digunakan dalam proses penghimpunan dan penyaluran zakat, pengelolaan zakat, serta sebagai sarana edukasi zakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur minat dan perilaku penggunaan e-zakat di Provinsi DKI Jakarta. Metode yang digunakan untuk pengolahan data adalah menggunakan teknik analisa Structural Equation Model (SEM). Jumlah responden yang digunakan sebanyak 100 diambil dari pengguna e-zakat. Hasil analisis deskriptif menunjukkan variabel ekspektasi usaha berpengaruh positif signifkan terhadap minat penggunaan e-zakat, variabel kondisi yang memfasilitasi dan variabel minat penggunaan e-zakat berpengaruh positif signifikan terhadap perilaku penggunaan e-zakat, sedangkan variabel ekspektasi kinerja dan variabel pengaruh sosial tidak berpengaruh siginifikan terhadap minat penggunaan e-zakat.



Ketersediaan

S 900/20S 900/20Rak SkripsiTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
S 898/20
Penerbit STEI SEBI : Depok.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S 898/20
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
41602072
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya


STEI SEBI REPOSITORY


Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.