Detail Cantuman

No image available for this title

Akuntansi Syariah

Pengaruh Islamic Corporate Governance dan Sharia Compliance Terhadap Kinerja Keuangan Bank Umum Syariah di Indonesia (Periode 2014-2018)



Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh Islamic Corporate Governance dan Sharia Compliance terhadap Kinerja Keuangan Bank Umum Syariah di Indonesia. Variabel independen pada penelitian ini adalah Islamic Corporate Governance (ICG), dan Sharia Compliance dengan indikator Islamic Income Ratio (IsIR), Profit Sharing Ratio (PSR) dan Zakat Performing Ratio (ZPR), sedangkan variabel dependen adalah Kinerja Keuangan dengan indikator Return On Asset (ROA). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Bank Umum Syariah di Indonesia periode 20142018. Sampel dipilih dengan menggunakan metode Purposive Sampling. Total sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 8 BUS dengan 5 tahun periode penelitian. Metode analisis yang digunakan ialah metode regresi data panel, dengan alat analisis e-views 9.0. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Islamic Corporate Governance (ICG) dan Zakat Performing Ratio (ZPR) berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Keuangan Bank Umum Syariah. Sedangkan Islamic Income Ratio (IsIR) dan Profit Sharing Ratio (PSR) tidak mempengaruhi Kinerja Keuangan Bank Umum Syariah.



Ketersediaan

S 865/20S 865/20Rak SkripsiTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
S 865/20
Penerbit STEI SEBI : Depok.,
Deskripsi Fisik
xiv, 104 hlm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S 865/20
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Print
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya


STEI SEBI REPOSITORY


Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.