Detail Cantuman

No image available for this title

Akuntansi Syariah

Analisis Hubungan Kinerja Sosial Terhadap Kinerja Keuangan pada Perbankan Syariah di Indonesia



Perbankan Syariah merupakan entitas yang tidak hanya bertujuan mencari profit semata, namun juga mendukung dalam kesejahteraan masyarakat sehingga tercapai falah. Oleh karena itu, evaluasi kinerja dari perbankan syariah harus dilakukan secara komprehensif terhadap semua aspek, termasuk kinerja sosialnya. Penelitian bertujuan untuk menganalisis hubungan antara kinerja sosial perbankan syariah terhadap kinerja keuangannya. Indikator kinerja sosial diwakili oleh Mudharabah Musyarakah Ratio (MMR), Qardh Ratio (QR) dan Zakat Performance Ratio (ZPR), sedangkan kinerja keuangan direpresentasikan oleh ukuran perusahaan (size) dan Return On Equity (ROE). Penelitian ini mengunakan metodologi deskriptif kuantitatif mengggunakan software Eviews 7.1 dengan populasi penelitian seluruh perbankan syariah yang ada di Indonesia, sedangkan sampel adalah perbankan syariah yang telah menerbitkan laporan tahunan minimal 5 tahun. Pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan metode purposive sampling. Dari hasil penelitian terhadap keenam hipotesis yang diajukkan, hasil pengujian menunjukkan semua hipotesis alternatif (Ha) diterima. Hal tersebut menunjukkan memang ada hubungan yang signifikan antara kinerja sosial
di perbankan syariah di Indonesia terhadap kinerja keuangannya. Meskipun hanya dua hipotesis yang menunjukkan hubungan searah yakni hubungan QR dengan size serta hubungan ZPR dengan ROE.



Ketersediaan

S 285/14S 285/14Rak SkripsiTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit STEI SEBI : Depok.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya


STEI SEBI REPOSITORY


Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.