Detail Cantuman

No image available for this title

Akuntansi Syariah

Analisis Pengaruh Rasio Keuangan Terhadap Harga Saham (Studi Empiris Saham Syariah yang Terdaftar di Jakarta Islamic Index)



Analisis rasio keuangan merupakan salah satu alat analisis yang sering digunakan dalam menganalisis perubahan harga saham. Hasil penelitian terdahulu membuktikan bahwa rasio keuangan seperti EPS, ROA,PER, DER dan PBV berpengaruh terhadap harga saham. Dalam penelitianini, rasio-rasio tersebut diuji kembali untuk melihat pengaruhnya terhadap harga saham, khususnya saham syariah. Jenis penelitian yang digunakan adalah asosiatif kausal dengan metode pengumpulan data dokumentasi. Jenis data yang digunakan berupa data sekunder. Sampel dalam penelitian
ini adalah saham syariah yang secara konsisten terdaftar di JII dari tahun 2009-2012. Metode analisis data yang digunakan berupa analisis regresi data panel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rasio EPS, ROA, PER, DER dan PBV berpengaruh secara simultan terhadap harga saham. Sedangkan secara parsial hanya EPS dan PBV saja yang berpengaruh. Nilai Adjusted R2 dari penelitian ini adalah (0,927562).Hal ini menunjukkan bahwa kemampuan rasio EPS, ROA, PER, DER dan PBV dalam menjelaskan pengaruhnya terhadap harga saham sebesar 92,75%.



Ketersediaan

S 283/14S 283/14Rak SkripsiTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit STEI SEBI : Depok.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya


STEI SEBI REPOSITORY


Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.