Detail Cantuman

No image available for this title

Perbankan Syariah

Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Prefensi Muzakki, dalam Berzakat Menggunakan Metode Crowdfunding di Wilayah DKI Jakarta



Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa faktor-faktor yang mempengaruhi preferensi muzakki DKI Jakarta dalam berzakat menggunakan metode crowdfunding dilihat dari (1) Pengetahuan (2) Kepercayaan (3) Motivasi (4) Informasi (5) Teknologi. Objek penelitian ini adalah masyarakat DKI Jakarta, sedangkan sampel dalam penelitian ini adalah muzakki. Data yang digunakan merupakan data primer yang diperoleh dari hasil survei dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden di DKI Jakarta. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode regresi logistik binary (binary logistic regression) dengan tingkat signifikansi 5%. Hasil penelitian ini menunjukan secara simultan pengetahuan, kepercayaan, motivasi, informasi dan teknologi memiliki pengaruh signifikan terhadap preferensi masyarakat dalam berzakat menggunakan metode crowdfunding. Sedangkan, secara parsial hanya pengetahuan (0,009) yang mempunyai pengaruh signifikan. Variabel lainnya, kepercayaan (0,253), motivasi (0,243), informasi (0,620) dan teknologi (0,723) tidak berpengaruh secara signifikan terhadap preferensi masyarakat DKI Jakarta dalam berzakat menggunakan metode crowdfunding.



Ketersediaan

S 668/18S 668/18Rak SkripsiTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
S 668/18
Penerbit STEI SEBI : Depok.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S 668/18
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya


STEI SEBI REPOSITORY


Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.