Detail Cantuman

No image available for this title

Perbankan Syariah

Pengaruh Sosial Marketing Terhadap Keputusan Masyarakat untuk Membayar Zakat di BAZNAS Melalui Platform Fintech Kitabisa.com



Penelitian ini bertujuan untuk: (1) menguji pengaruh dari menciptakan kesadaran dan ketertarikan (X1), mengubah sikap dan kondisi (X2), memotivasi orang untuk mau mengubah perilaku (X3), memberdayakan orang untuk bertindak (X4) terhadap keputusan membayar zakat (Y). Penelitian ini menggunakan explanatory method. Data diperoleh dengan menyebarkan kuesioner secara online kepada 101 responden yang pernah membayar zakat di BAZNAS melalui platform fintech Kitabisa.com. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian yang bersifat asosiatif kuantitatif dan alat analisis data yang digunakan adalah Structural Equation Modeling (SEM) dengan pendekatan Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa menciptakan kesadaran dan ketertarikan (X1) dan memberdayakan orang untuk bertindak (X4) bepengaruh signifikan terhadap keputusan membayar zakat (Y), sedangkan mengubah sikap dan kondisi (X2) dan memotivasi orang untuk mau mengubah perilaku (X3), tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan membayar zakat (Y). Berdasarkan uji koefisien determinasi di peroleh nilai R square 59,2% dan sisanya 40,8% dipengaruh oleh variabel eksogen lain di luar model yang diteliti. Maka untuk peneliti selanjutnya diharapkan melakukan penelitian dengan menggunakan variabel eksogen diluar penelitian yang dilakukan oleh peneliti.



Ketersediaan

S 772/19S 772/19Rak SkripsiTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
S 772/19
Penerbit : Depok.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S 772/19
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
41502022
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya


STEI SEBI REPOSITORY


Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.