Detail Cantuman

No image available for this title

Perbankan Syariah

Analisis Proses Manajemen Rantai Suplai pada Bisnis Perdagangan Tandan Buah Segar (TBS) Kelapa Sawit (Studi Kasus UD. Mardikun)



Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan proses mekanisme manajemen rantai tandan buah segar (TBS) kelapa sawit yang terdapat pada UD.Mardikun dan mengetahui hubungan yang terjadi antara UD. Mardikun (patron) dan petani kelapa sawit (klien) serta kondisi-kondisi yang menyebabkan petani tetap bertahan dalam hubungan patron klien Kemudian teknik pengolahan dan analisis data dilakukan dengan melalui tiga tahapan, yaitu: reduksi data, penyajian data (display data), dan penarikan kesimpulan. Proses mekanisme rantai suplai tandan buah segar (TBS) kelapa sawit UD. Mardikun terdiri dari sistem rantai pasok, struktur rantai pasok, entitas rantai pasok, manajemen rantai pasok, sumber daya rantai pasok dan proses bisnis rantai pasok. Hubungan patron-klien yang terdapat pada U.D Mardikun (patron) dengan petani kelapa sawit (klien) sudah terjalin dengan baik. Hal ini disebabkan karena UD. Mardikun telah memberikan jaminan ekonomi dan bantuan sosial, namun terdapat kekerasan simbolik yang tanpa sadar dilakukan karena adanya norma pada petani (masyarakat) yang mengikat petani untuk selalu menjual kelapa sawitnya kepada pihak UD. Mardikun.



Ketersediaan

S 779/19S 779/19Rak SkripsiTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
S 779/19
Penerbit STEI SEBI : Depok.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S 779/19
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
41502085
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya


STEI SEBI REPOSITORY


Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.