Detail Cantuman

No image available for this title

Perbankan Syariah

Rencana Pengembangan Usaha Kuliner Piscret



Piscrot merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dibidang kuliner atau makanan ringan. Piscrot sendiri merupakan kepanjangan dari Pisang Moncrot, dimana nama tersebut diilhami karena bentuk dan sifatnya. Saat orang mengkonsumsi, Piscrot maka coklat yang didalam produk tersebut akan moncrot atau lumer sehingga terciptalah Piscrot ini. Untuk varian rasa yang dimiliki oleh Piscrot masih sebatas rasa coklat.
Penjualan dilakukan dengan membuka stand mahasiswa di kampus STEI SEBI namun tetap menjual keluar kampus. Kedepannya untuk sektor offline atau penjualan langsung, dilakukan penjualan kedalam sekolah maupun warung-warung dengan metode penitipan demi menambah jangkauan distribusi Piscrot.
Selain penjualan dengan membuka stand di lakukan juga penjualan dengan metode pemasaran online dan pesan antar demi menunjang kenyamanan bagi konsumen. Piscrot juga akan melakukan penjualan dengan metode frozen. Hal
tersebut dilakukan agar para konsumen yang ingin merasakan kenikmatan Piscrot namun berada jauh dari jangkauan pesan antar Piscrot tetap bisa merasakan kenikmatan Piscrot.
Kebijakan pendanaan dalam menunjang produksi Piscrot menggunakan pembiayaan dengan akad murabahah bil wakalah jangka waktu satu tahun. Modal awal pribadi yang dikeluarkan sebesar Rp. 300.000,- dan pembiayaan sebesar Rp.20.000.000,-
Analisis Rasio yang terbagi menjadi 4 bagian, Liquidity Ratio, Leverage Ratio, Activity Ratio, dan Profitability Ratio. Untuk liquidity ratio yang dibagi menjadi 2 current ratio dan Rasio perputaran kas dimana masing masing memiliki nilai 39,85 untuk current ratio dan 2,8 pada rasio perputaran kas. Leverage ratio di hitung dengan metode Rasio Modal sendiri dengan Total Aktiva dimana mendapatkan nilai 68%, 51% dan 67% untuk tiga tahun pengembangan.
Rasio Aktivitas juga di bagi menjadi metode Perputaran modal kerja dan Total Assets Turn Over. Perputaran Modal Kerja memiliki perputaran 3.5, 2.02, dan 1.35 selama tiga tahun. Selanjutnya Total Assets Turn Over memiliki perputaran
3.3, 2.01, dan 2,01 selama tiga tahun. Terakhir yakni Profitability Ratio dengan metode ROI dengan tingkat pengembalian 89%, 47%, dan 33% untuk 3 tahun pengembangan.



Ketersediaan

PB 0018/19PB 0018/19Rak Proposal BisnisTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
PB 0018/19
Penerbit STEI SEBI : Depok.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
PB 0018/19
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya


STEI SEBI REPOSITORY


Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.