Detail Cantuman

No image available for this title

Akuntansi Syariah

Pemahaman Masyarakat Terhadap Zakat Profesi Studi Kasus pada Masyarakat Kelurahan Pondok Pinang Jakarta Selatan.



Pokok permasalahan yang dibahas pada penelitian ini adalah bagaimana pemahaman masyarakat Jakarta khususnya warga kelurahan Pondok pinang tentang zakat profesi saat ini. Hal ini karena adanya ketidak seimbangan antara potensi zakat profesi yang ada dengan hasil pengimpunan yang dilakukan oleh amill zakat. Padahal dari segi populasi, tingkat penghasilan, dan jumlah penduduk muslim di kelurahan Pondok pinang mempunyai potensi yang sangat besar. Penelitian ini bersifat studi pustaka yang mengambil teori dari berbagai literatur seperti jurnal, BPS, buku dan lainnya. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif yang berusaha untuk meneliti kelompok manusia atau pemikirannya pada masa sekarang. Hasil penelitian menunjukan bahwa sample warga kelurahan Pondok pinang mempunyai pemahaman yang baik tentang zakat profesi baik dari sisi internal maupun ekternal yang dapat mempengaruhi pemahaman mereka terhadap zakat profesi. Sehingga diharapkan pemahaman yang baik ini mempunyai keseimbangan dalam ketaatan dalam membayar zakat profesi.



Ketersediaan

SM 0403/16SM 0403/16Rak Studi MandiriTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
SM 0403/16
Penerbit STEI SEBI : Depok.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
SM 0403/16
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

JudulEdisiBahasa
Zakat Profesi dalam Kajian Fiqih dan Fenomena Implementasinyaid
Persepsi PNS Kota Bekasi Terkait Zakat Profesi dalam Mensejahterakan Masyarakatid
Efektivitas Tata Kelola Zakat Profesi Pada Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah (ZIS) Studi Kasus Pada Lazis Yayasan Amaliyah Astra Jakartaid
Zakat Profesi dalam Islamid
Kontroversi Zakat Profesiid

Lampiran Berkas


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya


STEI SEBI REPOSITORY


Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.