Detail Cantuman

No image available for this title

Perbankan Syariah

Wakaf Produktif di Indonesia



Wakaf adalah salah satu bentuk kegiatan ibadah yang dianjurkan kepada umat Islam, karena wakaf merupakan satu diantara ajaran Islam yang menitikberatkan nilai-nilai sosial.Wakaf merupakan perantara keagamaan yang memiliki kaitan secara fungsional dengan upaya pemecahan masalah-masalah kemanusiaan seperti pengentasan kemiskinan dan kesenjangan sosial akibat perbedaan dalam kepemilikan kekayaan. Dengan adanya pengelolaan yang professional tentunya bisa mendukung untuk lebih meningkatkan pemberdayaan wakaf untuk kemaslahatan masyarakat. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan studi literatur pustaka, menggunakan metode deskritif. Hasil dari penelitiaan ini
menunjukan bahwa wakaf produktif banyak ditemukan pada aspek sosiologis, wakaf produktif merupakan harta benda atau pokok tetap yang diwakafkan untuk dipergunakan dalam kegiatan produksi yang dapat menghasilkan manfaat secara berkelanjutan pada masa-masa mendatang untuk kepentingan publik sebanyak-banyaknya dan hasilnya disalurkan sesuai dengan tujuan wakaf. semakin beragamnya harta yang dapat diwakafkan dan manajemen pengelolaan wakaf yang profesional akan memperkuat peran wakaf dalam penguatan ekonomi masyarakat.



Ketersediaan

SM 0413/16SM 0413/16Rak Studi MandiriTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
SM 0413/16
Penerbit STEI SEBI : Depok.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
SM 0413/16
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya


STEI SEBI REPOSITORY


Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.