Detail Cantuman

No image available for this title

Akuntansi Syariah

Analisis Kode Etik Auditor Syariah Mengutip Pandangan dalam Tafsir Ibnu Katsir dan Tafsir Sayyid Quthb



Penelitian ini menjelaskan tentang aspek syariah yang terdapat dalam kode etik auditor berdasarkan pendapat para ahli tafsir yaitu Ibnu Katsir dan Sayyid Quthb, mengingat banyak terjadinya penyimpangan-penyimpangan finansial pada entitas ekonomi yang disebabkan oleh ketidak patuhan auditor terhadap kode etik yang kini terkonsep semata dalam merupakan hasil dari rasionalitas manusia, sehingga bagi pelakunya sendiri tidak menimbulkan efek jera jika kode etik tersebut dilanggar. Sebagai solusi, Islam sesungguhnya telah mengungkapkan aspek-aspek yang terdapat dalam kode etik auditor. Terdapat tujuh aspek syariah yang menjadi landasan kode etik auditor menurut para ahli tafsir berdasarkan studi kepustakaan (library research). Tujuh aspek tersebut adalah 1) Integritas, 2) Prinsip kekhalifahan
manusia di bumi, 3) Keikhlasan, 4) Ketakwaan, 5) Kebenaran dan bekerja secara sempurna, 6) Takut kepada Allah dalam setiap hal, 7) Manusia bertanggungjawab dihadapan Allah.



Ketersediaan

SM 0522/17SM 0522/17Rak Studi MandiriTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
SM 0522/17
Penerbit STEI SEBI : Depok.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
SM 0522/17
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya


STEI SEBI REPOSITORY


Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.