Detail Cantuman

Image of Analisis Penerapan Akuntansi Pertanggungjawaban Proyek pada Perusahaan Properti (Studi Kasus CV Jannati Madani)

Akuntansi Syariah

Analisis Penerapan Akuntansi Pertanggungjawaban Proyek pada Perusahaan Properti (Studi Kasus CV Jannati Madani)



Penerapan Akuntansi Pertanggungjawaban dalam kegiatan usaha atau bisnis sangatlah perlu, adapun maksud dan tujuan dari penelitian ini adalah ingin mengetahui berapa anggaran per unit pada proyek yang ada dalam perusahaan CV Jannati Madani, berapa realisasi dan adakah penyimpangan dan penyebab penyimpangan yang terjadi. Pelaksanaan penelitian adalah dengan melakukan penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan. Penulis melakukan penelitian kepustakaan dengan membaca teori dari sumber-sumber yang berhubungan dengan tema serta judul dalam penulisan karya ilmiah ini. Dari penelitian diatas, penulis menemukan data dan informasi yang sesuai dengan judul dalam karya ilmiah ini. Perusahaan ini sudah cukup baik dalam menerapkan akuntansi pertanggungjawaban, terutama pada departemen keuangan sudah menerapkan tiga syarat penerapan akuntansi pertanggungjawaban yaitu
adanya stuktur organisasi, adanya anggaran biaya, dan membuat pelaporan pertanggungjawaban. Namun tidak dipungkiri ternyata dalam anggaran perusahaan terdapat beberapa penyimpangan yang disebabkan faktor-faktor tertentu. Berdasarkan hal tersebut, bisa ditarik kesimpulan bahwa perusahaan cukup baik dalam menerapkan akuntansi pertanggungjawaban, namun tetap harus ada beberapa hal yang harus dipenuhi dan diperbaiki agar perusahaan semakin lebih baik.



Ketersediaan

SM 0563/18SM 0563/18DigitalTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
SM 0563/18
Penerbit STEI SEBI : Depok.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
SM 0563/18
Tipe Isi
Digital
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

JudulEdisiBahasa
Strategi Pemasaran Bisnis Properti Syariah (Studi Kasus Bumi Mulia Properti)id
Analisis Strategi Bauran Pemasaran pada Usaha Properti PT. Mandala Ciptia Propertindoid

Lampiran Berkas


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya


STEI SEBI REPOSITORY


Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.