Detail Cantuman

No image available for this title

Akuntansi Syariah

Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Tingkat Pengungkapan Sharia Compliance Berdasarkan AAOIFI pada Bank Syariah di Asia Tenggara



Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi tingkat pengungkapan sharia compliance berdasarkan standar AAOIFI. Variabel dependen dalam penelitian ini adalah sharia compliance berdasarkan AAOIFI, sedangkan variabel independen adalah board age, board tenure, latar belakang pendidikan DPS dan firm age. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, data yang digunakan adalah data sekunder. Sampel ditentukan dengan metode purposive sampling yaitu sebanyak 6 bank syariah di Asia Tenggara. Periode pengamatan dimulai pada tahun 2013-2017. Metode analisis yang digunakan adalah content analysis untuk melihat tingkat pengungkapan sharia compliance berdasarkan AAOIFI dan analisis regresi data panel untuk menguji pengaruh variabel-variabel independen terhadap variabel dependen. Berdasarkan hasil uji regresi data panel menunjukkan bahwa secara simultan variabel board age,board tenure, latar belakang pendidikan DPS dan firm age berpengaruh terhadap tingkat pengungkapan sharia compliance berdasarkan AAOIFI. Akan tetapi, secara parsial hanya board tenure yang berpengaruh signifikan terhadap tingkat pengungkapan sharia compliance berdasarkan AAOIFI. Sedangkan, variabel board age, latar belakang pendidikan DPS dan firm age tidak berpengaruh signifikan terhadap tingkat pengungkapan sharia compliance berdasarkan AAOIFI.



Ketersediaan

S 817/19S 817/19Tersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
S 817/19
Penerbit STEI SEBI : Depok.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S 817/19
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
41501010
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya


STEI SEBI REPOSITORY


Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.