Detail Cantuman

No image available for this title

Akuntansi Syariah

Penilaian Kinerja Reksa dana Syariah Campuran di Indonesia



Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kinerja reksa dana syariah campuran di Indonesia. Untuk menilai apakah kinerja reksa dana syariah campuran memiliki kinerja yang baik. Alat ukur kinerja yang digunakan adalah Metode Sharpe Ratio dan selanjutnya nilai sharpe ratio tersebut dibandingkan dengan pembandingnya (benchmark) yaitu gabungan dari Infovesta Syariah Bond Index (ISBI) dan Jakarta Islamic Index (JII). Populasi reksa dana syariah campuran berjumlah 14 dan sampel yang diteliti berjumlah 7 reksa dana syariah campuran dengan periode penelitian empat tahun dari Juli 2012 sampai Juni 2016. Hasil analisis kinerja ini menunjukkan bahwa pada periode pertama terdapat enam reksa dana syariah campuran memiliki kinerja yang out perform atau nilai sharpe ratio lebih tinggi dari pembandingnya, yaitu Danareksa Syariah Berimbang (52.28%), TRIM Syariah Berimbang (5.20%), Syariah BNP Paribas Pesona Amanah (132.64%), Cipta Syariah Balance (26.48%), Schrorder Syariah Balanced Fund (62.05%) dan SAM Syariah Berimbang (36.52%). Lalu periode keduadan keempat seluruh reksa dana syariah campuran menunjukkan hasil
underperform. Sedangkan periode ketiga hanya satu reksa dana syariah campuran yang menghasilkan kinerja yang outperform, yaitu Schrorder Syariah Balanced Fund (-2.67%).



Ketersediaan

S 450/16S 450/16Rak SkripsiTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
S 450/16
Penerbit STEI SEBI : Depok.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S 450/16
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya


STEI SEBI REPOSITORY


Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.