Detail Cantuman

No image available for this title

Akuntansi Syariah

Analisis Kebangkrutan PT Asransi Takaful Umum di Indonesia dengan Metode Alman Z-Score



Penelitian ini bertujuan untuk memprediksi kebangkrutan pada PT. Asuransi Takaful Umum periode 2011-2015 dengan menggunakan metode Altman Z-Score. Teknik analisis dalam penelitian ini adalah dengan metode Altman Z-Score menggunakan 5 rasio, yaitu working capital to total asset (X1), retained earning to total asset (X2), earning before interest and taxes to total asset (X3), Book Value of Equity to Book Value of Total Debt (X4). Rumus dari metode Altman Z-Score untuk memprediksikan kebangkrutan yaitu Z-Score = 6,56X1 + 3,26X2 + 6,27X3 + 1,05X4. Indikator Z-Score untuk menentukan kebangkrutan perusahaan dikelompokkan ke dalam kategori aman (Z-Score > 2,6), grey area (Z-Score antara1,1 dan 2,6) dan bangkrut (Z-Score < 1,1). Setelah dilakukan perhitungan disimpulkan bahwa
PT. Asuransi Takaful Umum yang diteliti periode 2011 sampai dengan 2013 menghasilkan nilai Z-Score lebih besar dari 2,6 atau dengan kata lain PT. Asuransi Takaful Umum berada dalam posisi aman. Tetapi pada periode 2014 menghasilkan nilai Z-Score lebih rendah dari 2,6 dengan kata lain PT. Asuransi Takaful Umum berada dalam posisi grey area atau berada dalam posisi antara aman dan bangkrut. Namun pada periode 2015 PT. Asuransi Takaful Umum mampu memperbaiki kinerja sehingga menghasilkan nilai Z-Score melebihi 2,6 dengan kata lain PT. Asuransi Takaful Umum berada diposisi aman.



Ketersediaan

S 454/16S 454/16Tersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
S 454/16
Penerbit STEI SEBI : Depok.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S 454/16
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya


STEI SEBI REPOSITORY


Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.