Detail Cantuman

No image available for this title

Perbankan Syariah

Analisis Tingkat Efisiensi Baitul Mal wat Tamwil (BMT) dengan Metode Data Envelopment Analysis (DEA) Studi Kasus pada Tiga BMT di Tangerang Selatan



Penelitian ini adalah penelitian dekriptif kuantitatif untuk mengukur tingkat efisiensi tiga Baitul Maal Wat Tamwil (BMT) di Tangerang Selatan. Metode yang digunakan adalah Data Envelopment Analysis (DEA) pendekatan intermediasi dengan orientasi input. Menggunakan model pengukuran CRS (efisiensi teknis), VRS (efisiensi teknis murni), dan skala. Variabel yang digunakan yaitu variabel input dan variabel output. Variabel input yang digunakan adalah biaya tenaga kerja dan dana pihak ketiga. Sedangkan variabel outputnya adalah pendapatan operasional dan pembiayaan yang disalurkan. Data yang digunakan selama 2012-2015 dengan mengambil studi kasus pada BMT Ubasyada, BMT Al-Jibaal dan BMT At-Taqwa. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa BMT dengan tingkat efisien tertinggi 100% selama tiga periode penelitian adalah BMT Al-Jibaal dan At-Taqwa, baik dengan model CRS, VRS dan skala. Sedangkan BMT Ubasyada tidak efisien dengan model CRS dan skala tetapi efisien dengan memperoleh skor 100% selama tiga periode berdasarkan model VRS.



Ketersediaan

S 502/17S 502/17Rak SkripsiTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
S 502/17
Penerbit STEI SEBI : Depok.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S 502/17
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya


STEI SEBI REPOSITORY


Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.