Detail Cantuman

No image available for this title

Akuntansi Syariah

Analisis Pengaruh Kualitas Informasi Akuntansi, Akuntabilitas, Transparansi Laporan Keuangan dan Pemahaman Muzzaki terhadap Penerimaan Dana Zakat di BAZNAS Kabupaten Kutai Timur



Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas informasi akuntansi, akuntabilitas, transparansi pelaporan keuangan dan pemahaman muzakki terhadap penerimaan dana zakat pada BAZNAS Kabupaten Kutai Timur. Variabel dependen dalam penelitian ini adalah penerimaan dana zakat, sedangkan variabel independennya adalah kualitas informasi akuntansi, akuntabilitas, transparansi dan pemahaman muzakki. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Data yang digunakan berupa data primer dengan menyebar kuesioner kepada 100 muzakki dari BAZNAS Kabupaten Kutai Timur. Analisis data untuk menguji hipotesis digunakan analisis regresi linier berganda dengan program SPSS. Hasil penelitian ini menyatakan kualitas informasi akuntansi dan akuntabilitas berpengaruh negatif terhadap penerimaan dana zakat di BAZNAS Kabupaten Kutai Timur. Selanjutnya, transparansi dan pemahaman muzakki berpengaruh positif terhadap penerimaan dana zakat di BAZNAS Kabupaten Kutai Timur.



Ketersediaan

S 853/19S 853/19Rak SkripsiTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
S 853/19
Penerbit STEI SEBI : Depok.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S 853/19
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
41501026
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya


STEI SEBI REPOSITORY


Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.