Detail Cantuman
Perbankan Syariah
Etika Bisnis dalam Persaingan Biro Perjalanan Haji dan Umrah
Studi Mandiri ini membahas tentang penerapan etika bisnis islam dalam sebuah persaingan bisnis. Dalam penulisan ini, persaingan yang dibahas pada persaingan bisnis dalam biro jasa haji dan umrah. Teknik pengumpulan data yang dilakukan menggunakan studi pustaka dan metode analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif. Hal – hal yang dibahas dalam penelitian ini diantaranya meliputi Haji, Umrah, Bisnis, Persaingan dan Etika Bisnis Islam dalam persaingan bisnis. Dapat dikatakan bahwa etika bisnis islam dalam perusahaan bisnis itu penting, karena didalamnya tidak hanya berorientasi mengejar keuntungan, tetapi ada nilai keberkahan dan keridhaan Allah dalam setiap kegiatan bisnis yang dilakukan. Terdapat 6 hal yang perlu diperhatikan dalam memulai bisnis maupun dalam menjalankan bisnis, yaitu; 1) Niat ikhlas karena Allah, 2) Profesional, 3) Jujur dan amanah, 4) Mengedepankakn etika sebagai seorang muslim, 5) tidak melanggar prinsip, 6) Ukhuwah islamiyah. Sehingga, segala sesuatu yang diniatkan ikhlas untuk mengharapkan keridhaan Allah akan dicatat sebagai amal kebaikan sebagai investasi akhirat.
Ketersediaan
SM 0660/19 | SM 0660/19 | Rak Studi Mandiri | Tersedia |
Informasi Detail
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
SM 0660/19
|
Penerbit | STEI SEBI : Depok., 2019 |
Deskripsi Fisik |
-
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
SM 0660/19
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subjek | |
Info Detail Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
Mush'ab Abdurahman Robbani
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain
Lampiran Berkas
Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya
STEI SEBI REPOSITORY
Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.