Detail Cantuman

Image of Analisis Tingkat Literasi dan Kepatuhan Implementasi Membayar Zakat Profesi Oleh Tenaga Kesehatan di Klinik KJP Nara

Hukum Ekonomi Syariah

Analisis Tingkat Literasi dan Kepatuhan Implementasi Membayar Zakat Profesi Oleh Tenaga Kesehatan di Klinik KJP Nara



Penelitian ini bertujuan untuk memberikan gambaran yang berhubungan dengan literasi dan implementasi zakat profesi tenaga kesehatan. Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan pendekatan Field Study. Informan dari penelitian ini yaitu dokter umum, dokter gigi, bidan, perawat dan analis pada Klinik KJP Nara. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa didapat 2 tenaga kesehatan di Klinik KJP Nara yang belum melaksanakan pembayaran zakat dikarenakan belum mengetahui adanya zakat profesi yang harus dikeluarkan berdasarkan penghasilan kotor yang mereka terima. Sedangkan tenaga kesehatan lainnya telah melaksanakan pembayaran zakat profesi dengan cara mengakumulasikan pendapatan meraka den menyalurkan sebesar 2,5% dari penghasilan kotor kepada mustahik. Menurut mereka, terhambatnya penyaluran zakat profesi di Klinik KJP Nara dikarenakan kurangnya kesadaran dan pemahaman muzakki terhadap zakat profesi itu sendiri.



Ketersediaan

SKR 1879/24SKR 1879/24Rak SkripsiTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR 1879/24
Penerbit STEI SEBI : Depok.,
Deskripsi Fisik
68 hlm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
SKR
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya


STEI SEBI REPOSITORY


Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.