Detail Cantuman

No image available for this title

Perbankan Syariah

Etika Bisnis Islam dalam Persaingan Bisnis pada Koperasi Serba Usaha Syariah Huwaiza Kecamatan Pancoran Mas Depok



Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi bisnis yang dijalankan Koperasi Serba Usaha (KSU) Syariah Huwaiza dalam menghadapi persaingan bisnis yang ada saat ini. Penelitian ini juga berusaha untuk mengungkapkan prinsip-prinsip syariah yang telah dilaksanakan Koperasi Serba Usaha (KSU) Syariah Huwaiza dalam
menjalankan bisnisnya. Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini adalah metodologi deskriptif kualitatif yang menggunakan teknik pengumpulan data berupa wawancara dan studi literatur. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Koperasi Serba Usaha (KSU) Syariah Huwaiza adalah perusahaan yang dalam menjalankan bisnisnya telah
sesuai dengan etika bisnis islam dan prinsip-prinsip dalam syariah. Hal ini dibuktikan dengan 5 (lima) Aksioma dasar etika bisnis islam yaitu: Prinsip Tauhid, Prinsip Keadilan, Prinsip Kebebasan, Prinsip Tanggung Jawab, dan Prinsip Keadilan.



Ketersediaan

SM 0347/15SM 0347/15Rak Studi MandiriTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
SM 0347/15
Penerbit STEI SEBI : Depok.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
SM 0347/15
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

JudulEdisiBahasa
Analisis Penerapan Etika Bisnis Islam pada Koperasi Syariah Masjid Raya Cinere (Studi Kasus: MRC Mart)id
Etika bisnis islam dalam praktek bisnis rasulullah
penerapan etika bisnis islam dalam perbankan syariah di Indonesia
Penerapan Etika Bisnis Islam dalam Jual Beli Online (e-Commerce)id

Lampiran Berkas


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya


STEI SEBI REPOSITORY


Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.