Detail Cantuman

Image of Pengaruh Literasi Keuangan Syariah & Literasi Digital Terhadap Minat Menabung Generasi Z di Bank Syariah (Studi Kasus Generasi Z Di Kec. Pamulang )

Perbankan Syariah

Pengaruh Literasi Keuangan Syariah & Literasi Digital Terhadap Minat Menabung Generasi Z di Bank Syariah (Studi Kasus Generasi Z Di Kec. Pamulang )



Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh literasi keuangan syariah dan literasi digital terhadap minat Generasi Z pada bank syariah. Dalam era digitalisasi yang mengubah paradigma perbankan, pemahaman tentang faktor-faktor yang memengaruhi minat Generasi Z terhadap bank syariah menjadi penting untuk meningkatkan penetrasi pasar dan keberlanjutan industri perbankan syariah. Studi ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan survei melalui kuesioner yang disebarkan kepada responden Generasi Z berusia 18-25 tahun. Data yang terkumpul dianalisis menggunakan regresi linier berganda untuk menilai hubungan antara literasi keuangan syariah, literasi digital, dan minat pada bank syariah. Hasil menunjukkan adanya pengaruh positif dan signifikan dari literasi keuangan syariah dan literasi digital terhadap minat Generasi Z pada bank syariah. Implikasi praktis dari penelitian ini adalah pentingnya pengembangan program literasi keuangan syariah dan peningkatan aksesibilitas layanan perbankan digital dalam menarik minat Generasi Z pada bank syariah.



Ketersediaan

SKR 1844/24SKR 1844/24Rak SkripsiTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR 1844/24
Penerbit STEI SEBI : Depok.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
SKR
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya


STEI SEBI REPOSITORY


Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.