Detail Cantuman

Image of Pengaruh Akuntabilitas, Transparansi, dan Fintech Terhadap Minat Generasi Z Membayar ZIS di Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS)

Akuntansi Syariah

Pengaruh Akuntabilitas, Transparansi, dan Fintech Terhadap Minat Generasi Z Membayar ZIS di Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS)



Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh akuntabilitas, transparansi, dan fintech terhadap minat generasi Z membayar ZIS di Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS). Variabel dependen pada penelitian ini adalah minat generasi Z membayar ZIS, sedangkan variabel independennya adalah akuntabilitas, transparansi, dan fintech. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan kuesioner dengan menggunakan teknik purposive sampling. Jumlah populasi yang terkumpul dalam penelitian ini sebanyak 175 responden. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan jenis asosiatif dengan menggunakan metode SEM Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel akuntabilitas, tidak berpengaruh secara signifikan terhadap minat generasi Z membayar ZIS, dikarenakan secara statistik nilai t-hitung sebesar 1,403 dengan nilai p-value sebesar 0,161. Sedangkan transparansi, dan fintech berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat generasi Z membayar ZIS, dikarenakan secara statistik variabel Transparansi memiliki nilai t-hitung sebesar 3,402 dengan nilai p-value sebesar 0,001, sedangkan variabel Fintech memiliki nilai t-hitung sebesar 3,780 dengan nilai p-value sebesar 0,000.



Ketersediaan

SKR 1841/24SKR 1841/24Rak SkripsiTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR 1841/24
Penerbit STEI SEBI : Depok.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
SKR
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya


STEI SEBI REPOSITORY


Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.