Detail Cantuman

Image of Pengaruh Fitur Paylater dan Flash Sale Shopee terhadap Perilaku Pembelian Impulsif Gen Z di Kota Depok

Manajemen Bisnis Syariah

Pengaruh Fitur Paylater dan Flash Sale Shopee terhadap Perilaku Pembelian Impulsif Gen Z di Kota Depok



Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui fitur Paylater dan flash sale pada e-commerce Shopee terhadap perilaku pembelian impulsif. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan asosiatif. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebarkan secara online melalui platform kuesio.id. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik non probability sampling dengan metode purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modeling (SEM) dengan metode Partial Least Square (PLS) dan menggunakan perangkat lunak SmartPLS 4. Hasil penelitian ini menunjukan pengaruh Paylater terhadap pembelian impulsif memiliki hubungan positif 0,364, dan signifikan dengan nilai T statistik 3,705 > 1,96 dan P value 0,000 < 0,05. Begitupun pengaruh flash sale terhadap pembelian impulsif memiliki hubungan yang positif sebesar 0,491, dan signifikan dengan nilai T statistik 2,625 > 1,96 dan P value 0,000 < 0,05. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan maka dapat disimpulkan bahwa Paylater dan flash sale masing-masing berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif.



Ketersediaan

SKR 1824/24SKR 1824/24Rak SkripsiTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR 1824/24
Penerbit STEI SEBI : Depok.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
SKR
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya


STEI SEBI REPOSITORY


Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.