Detail Cantuman
Manajemen Bisnis Syariah
Pengaruh Fitur Paylater dan Flash Sale Shopee terhadap Perilaku Pembelian Impulsif Gen Z di Kota Depok
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui fitur Paylater dan flash sale pada e-commerce Shopee terhadap perilaku pembelian impulsif. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan asosiatif. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebarkan secara online melalui platform kuesio.id. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik non probability sampling dengan metode purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modeling (SEM) dengan metode Partial Least Square (PLS) dan menggunakan perangkat lunak SmartPLS 4. Hasil penelitian ini menunjukan pengaruh Paylater terhadap pembelian impulsif memiliki hubungan positif 0,364, dan signifikan dengan nilai T statistik 3,705 > 1,96 dan P value 0,000 < 0,05. Begitupun pengaruh flash sale terhadap pembelian impulsif memiliki hubungan yang positif sebesar 0,491, dan signifikan dengan nilai T statistik 2,625 > 1,96 dan P value 0,000 < 0,05. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan maka dapat disimpulkan bahwa Paylater dan flash sale masing-masing berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif.
Ketersediaan
SKR 1824/24 | SKR 1824/24 | Rak Skripsi | Tersedia |
Informasi Detail
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
SKR 1824/24
|
Penerbit | STEI SEBI : Depok., 2024 |
Deskripsi Fisik |
-
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
SKR
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subjek | |
Info Detail Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
Ananda Delvi Nadia
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain
Lampiran Berkas
Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya
STEI SEBI REPOSITORY
Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.