Detail Cantuman

No image available for this title

Manajemen Bisnis Syariah

Penerapan Total Quallity Management Pada Bank Syariah (Studi Kasus Bank XYZ)



Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui konsep dan penerapan Total Quality Management (TQM) di Bank Syariah XYZ. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif melalui wawancara dan observasi langsung. Hasil dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa konsep TQM pada Bank Syariah XYZ berupa suatu divisi yaitu Distribution Network
Management (DNM), dan DNM menerapkan TQM yaitu manajemen kepemimpinan, perencanaan strategi, keterlibatan karyawan (fokus pada sumber daya manusia), fokus pada konsumen dan bisnis dan manajemen
proses dengan melakukan inovasi pada produk, proses dan aktivitas administratif. Konsep kualitas mutu total sesuai persepsi Islam pada Bank Syariah XYZ terdiri dari dua atribut utama yaitu kualifikasi internal dan atribut bersifat interaksi. Pada kualifikasi internal terdapat lima atribut yaitu: (a) komitmen untuk menerapkan syariah Allah SWT dalam mengelola perusahaan secara profesional, (b) Pengetahuan dan keterampilan dalam menjalankan bisnis, (c) Integritas berupa kejujuran dan keikhlasan dalam bekerja, (d) Perencanaan dan (e) Perubahan yang dinamis. Sementara itu atribut yang bersifat interaktif adalah atribut yang diterapkan di dalam perusahaan sendiri, di antaranya adalah: (a) model peran, (b) motivasi, (c) konsultasi, (d) keadilan, dan (e) persaudaraan.



Ketersediaan

SM 0352/15SM 0352/15Rak Studi MandiriTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
SM 0352/15
Penerbit STEI SEBI : Depok.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
SM 0352/15
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya


STEI SEBI REPOSITORY


Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.