Detail Cantuman

Image of Mengungkap Makna Akuntabilitas Laporan Keuangan Pesantren (Studi Fenomenologi pada Pondok Pesantren Darul Muttaqien)

Akuntansi Syariah

Mengungkap Makna Akuntabilitas Laporan Keuangan Pesantren (Studi Fenomenologi pada Pondok Pesantren Darul Muttaqien)



Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap akuntabilitas laporan keuangan pesantren pada Pondok Pesantren Darul Muttaqien beserta pemaknaannya menurut pengurus pondok. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif paradigma interpretatif dengan metode pendekatan fenomenologi sebagai jenis metode analisa pengungkapan makna akuntabilitas laporan keuangan pesantren pada pondok pesantren darul Muttaqien. Jenis data yang digunakana adalah data primer dan sekunder dengan hasil observasi dan wawancara mendalam kepada Informan menggunakan fenomenologi model Husserl. Hasil penelitian memeroleh laporan keuangan pada pondok pesantren Darul Muttaqien menggunakan laporan penerimaan maupun pengeluaran saja dan tidak menggunakan PAP. Pemaknaan akuntabilitas laporan keuangan pesantren menurut informan adalah mufakat, pembiayaan, dan Ibadah sosial.



Ketersediaan

SKR 1731/24SKR 1731/24Rak SkripsiTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR 1731/24
Penerbit STEI SEBI : Depok.,
Deskripsi Fisik
79 hlm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
SKR
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya


STEI SEBI REPOSITORY


Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.