Detail Cantuman

Image of Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan UMKM Siva Wedding Organizer di Kota Depok

Manajemen Bisnis Syariah

Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan UMKM Siva Wedding Organizer di Kota Depok



Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan UMKM Siva Wedding Organizer di Kota Depok. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif karena bertujuan untuk menjelaskan hubungan sebab akibat dalam bentuk pengaruh antara variabel independen dengan variabel dependen melalui pengujian hipotesis. Metode pengumpulan data untuk sampel penelitian ini diambil dengan metode yang disebut Purposive sampling. . Metode analisis pada penelitian ini menggunakan metode PLS-SEM dengan bantuan software SmartPLS 4.0. Sampel yang diambil berjumlah 100 responden dengan menyebarkan kuesioner secara online kepada pelanggan pada UMKM Siva Wedding Organizer. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan terdiri dari Kehandalan (X1) memiliki pengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan, Bukti Fisik (X2) memiliki pengaruh negatif meskipun tidak signifikan terhadap kepuasan pelanggan, Daya Tanggap (X3) memiliki pengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan, Jaminan (X4) memiliki pengaruh negatif meskipun tidak signifikan terhadap kepuasan pelanggan, dan Empati (X5) memiliki pengaruh yang sangat signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada UMKM Siva Wedding Organizer.



Ketersediaan

S 1570/23S 1570/23Rak SkripsiTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
S 1570/23
Penerbit STEI SEBI : Depok.,
Deskripsi Fisik
67 hlm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya


STEI SEBI REPOSITORY


Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.