Detail Cantuman

Image of Analisis Pengaruh Sosialisasi dari Otoritas Pajak dan Tingkat Pemahaman Terhadap Kepatuhan dalam Membayar Pajak Penghasilan Orang Pribadi (Studi Kasus pada KPP Pratama di kota Cimanggis)

Akuntansi Syariah

Analisis Pengaruh Sosialisasi dari Otoritas Pajak dan Tingkat Pemahaman Terhadap Kepatuhan dalam Membayar Pajak Penghasilan Orang Pribadi (Studi Kasus pada KPP Pratama di kota Cimanggis)



Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh sosialisasi dari otoritas pajak dan tingkat pendidikan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi. Subjek penelitian ini adalah wajib pajak orang pribadi untuk memenuhi kewajiban perpajakannya di wilayah Kota Depok. Sebanyak 102 responden dari wajib pajak orang pribadi sebagai sampel penelitian ini. Peneliti menggunakan teknik purposive sampling untuk pengambilan sampel. Penelitian ini bersifat asosiatif dengan teknik analisis data menggunakan Partial Least Square (PLS) dengan bantuan program SmartPLS 3.2.9. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan sosialisasi dari otoritas pajak tidak berpengaruh signifikan dan tingkat pendidikan berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi di Kota Depok. Penerapan sosialisasi dari otoritas pajak yang semakin baik untuk memudahkan wajib pajak orang pribadi untuk memenuhi kewajiban perpajakannya karena lebih bisa memahami.



Ketersediaan

S 1552/23S 1552/23Rak SkripsiTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
S 1552/23
Penerbit STEI SEBI : Depok.,
Deskripsi Fisik
71 hlm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya


STEI SEBI REPOSITORY


Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.