Detail Cantuman

Image of Analisis Faktar-Faktor yang Mempengaruhi Pemanfaatan Marketplace pada Pelaku UMKM Kota Tangerang dalam Menghadapi Era New Normal

Manajemen Bisnis Syariah

Analisis Faktar-Faktor yang Mempengaruhi Pemanfaatan Marketplace pada Pelaku UMKM Kota Tangerang dalam Menghadapi Era New Normal



Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa faktor-faktor yang mempengaruhi pemanfaatan marketplace oleh UMKM Kota Tangerang dalam menghadapi era new normal dilihat dari (1) pengetahuan (2) Kepercayaan (3) Motivasi (4) Teknologi. Objek penelitian ini adalah masyarakat Kota Tangerang, sedangkan sampel penelitian ini adalah Pelaku UMKM. Data yang digunakan merupakan data primer yang diperoleh dari hasil survei dengan menyebarkan kuisioner kepada 100 responden di Kota Tangerang. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode regresi logistik binary (binary logistic regression) dengan tingkat signifikansi 5%. Hasil penelitian ini menunjukan secara simultan pengetahuan, kepercayaan, motivasi, dan teknologi. Memiliki pengaruh terhadap pemanfaatan matketplace oleh UMKM di Kota Tangerang. Sedangkan, secara parsial hanya pengetahuan (0,001) dan kepercayaan (0,009) yang mempunyai pengaruh signifikan. Variabel lainnya, motivasi (0,128) dan teknologi (0,369) tidak bepengaruh secara signifikan terhadap pemanfaatan marketplace oleh UMKM kota Tangerang dalam menghadapi era nw normal.



Ketersediaan

S 1403/22S 1403/22Rak SkripsiTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
S 1403/22
Penerbit STEI SEBI : Depok.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S 1403/22
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya


STEI SEBI REPOSITORY


Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.