Detail Cantuman
Manajemen Bisnis Syariah
Analisis Faktar-Faktor yang Mempengaruhi Pemanfaatan Marketplace pada Pelaku UMKM Kota Tangerang dalam Menghadapi Era New Normal
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa faktor-faktor yang mempengaruhi pemanfaatan marketplace oleh UMKM Kota Tangerang dalam menghadapi era new normal dilihat dari (1) pengetahuan (2) Kepercayaan (3) Motivasi (4) Teknologi. Objek penelitian ini adalah masyarakat Kota Tangerang, sedangkan sampel penelitian ini adalah Pelaku UMKM. Data yang digunakan merupakan data primer yang diperoleh dari hasil survei dengan menyebarkan kuisioner kepada 100 responden di Kota Tangerang. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode regresi logistik binary (binary logistic regression) dengan tingkat signifikansi 5%. Hasil penelitian ini menunjukan secara simultan pengetahuan, kepercayaan, motivasi, dan teknologi. Memiliki pengaruh terhadap pemanfaatan matketplace oleh UMKM di Kota Tangerang. Sedangkan, secara parsial hanya pengetahuan (0,001) dan kepercayaan (0,009) yang mempunyai pengaruh signifikan. Variabel lainnya, motivasi (0,128) dan teknologi (0,369) tidak bepengaruh secara signifikan terhadap pemanfaatan marketplace oleh UMKM kota Tangerang dalam menghadapi era nw normal.
Ketersediaan
S 1403/22 | S 1403/22 | Rak Skripsi | Tersedia |
Informasi Detail
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
S 1403/22
|
Penerbit | STEI SEBI : Depok., 2022 |
Deskripsi Fisik |
-
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
S 1403/22
|
Tipe Isi |
text
|
Tipe Media |
-
|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subjek | |
Info Detail Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
Najla Najmatul Fadhilah
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain
Lampiran Berkas
Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya
STEI SEBI REPOSITORY
Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.