Detail Cantuman
Manajemen Bisnis Syariah
Efektivitas Iklan Digital Marketing Melalui Instagram pada Produk Kosmetik (Studi Kasus pada Aquila Herbal CV Aquila Magna Indramayu Jawa barat)
Penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui efektivitas iklan yang ditayangkan oleh akun Instagram @officialaquilaherb dalam upaya meningkatkan volume penjualan perusahaan dengan menggunakan model komunikasi online AISAS (Attention, Interest, Search, Action, Share), yang dikembangkan oleh Dentsu Inc. Penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian Deskriptif Kuantitaif. Analisis data yang digunakan untuk mengetahui efektivitas iklan Instagram yakni, analisis tabulasi sederhana dan skor rata-rata. Teknik sampling dalam penelitian ini berdasarkan non-probability sampling menggunakan incidental sampling. Temuan penelitian dari masing masing variabel AISAS menyatakan bahwa dari variabel attention hingga share berada pada kategori “efektif” dengan hasil perhitungan yang berbeda. Namun, terdapat kategori efektivitas tertinggi yakni pada variabel action dengan efektivitas terendah pada variabel search. Hasil akhir dapat dinyatakan berdasarkan data analisis bahwa tayangan iklan melalui Instagram efektif sehingga mampu membantu meningkatkan volume penjualan.
Ketersediaan
S 1340/22 | S 1340/22 | Rak Skripsi | Tersedia |
Informasi Detail
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
S 1340/22
|
Penerbit | STEI SEBI : Depok., 2022 |
Deskripsi Fisik |
-
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
S 1340/22
|
Tipe Isi |
text
|
Tipe Media |
-
|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subjek | |
Info Detail Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
Sayyidah Zahrotul Fitriyah
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain
Lampiran Berkas
Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya
STEI SEBI REPOSITORY
Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.