Detail Cantuman
Manajemen Bisnis Syariah
Analisis Strategi Marketing Mix Syariah pada Toko Rabbani Brebes
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi strategi marketing mix Syariah pada toko Rabbani Brebes. Variabel marketing mix syariah terdiri dari product (produk), price (harga), place (tempat), dan promotion (promosi). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif. Sumber data diperoleh dari observasi, dokumentasi, dan wawancara dengan store manager Rabbani Brebes. Teknik analisis data dilakukan melalui analisis terhadap strategi marketing mix yang diterapkan oleh Rabbani Brebes, kemudian ditinjau dengan konsep marketing mix syariah. Hasil penelitian ini menunjukkan strategi marketing mix yang diterapkan oleh Rabbani Brebes pada umumnya sesuai dengan konsep marketing mix syariah, dari segi product (produk) yaitu produk memiliki maslahah hifdzu an-nafs, price (harga) yaitu penentuan harga yang wajar dan terhindar dari praktik ghabn, place (tempat) yaitu lokasi usaha yang strategis, dan promotion (promosi) yaitu mengedepankan akhlak & transparan dalam promosi.
Ketersediaan
S 1330/22 | S 1330/22 | Rak Skripsi | Tersedia |
Informasi Detail
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
S 1330/22
|
Penerbit | STEI SEBI : Depok., 2022 |
Deskripsi Fisik |
-
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
S 1330/22
|
Tipe Isi |
text
|
Tipe Media |
-
|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subjek | |
Info Detail Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
Farhan Naufaldi Idris
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain
Lampiran Berkas
Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya
STEI SEBI REPOSITORY
Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.