Detail Cantuman

Image of Analisis Strategi Marketing Mix Syariah pada Toko Rabbani Brebes

Manajemen Bisnis Syariah

Analisis Strategi Marketing Mix Syariah pada Toko Rabbani Brebes



Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi strategi marketing mix Syariah pada toko Rabbani Brebes. Variabel marketing mix syariah terdiri dari product (produk), price (harga), place (tempat), dan promotion (promosi). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif. Sumber data diperoleh dari observasi, dokumentasi, dan wawancara dengan store manager Rabbani Brebes. Teknik analisis data dilakukan melalui analisis terhadap strategi marketing mix yang diterapkan oleh Rabbani Brebes, kemudian ditinjau dengan konsep marketing mix syariah. Hasil penelitian ini menunjukkan strategi marketing mix yang diterapkan oleh Rabbani Brebes pada umumnya sesuai dengan konsep marketing mix syariah, dari segi product (produk) yaitu produk memiliki maslahah hifdzu an-nafs, price (harga) yaitu penentuan harga yang wajar dan terhindar dari praktik ghabn, place (tempat) yaitu lokasi usaha yang strategis, dan promotion (promosi) yaitu mengedepankan akhlak & transparan dalam promosi.



Ketersediaan

S 1330/22S 1330/22Rak SkripsiTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
S 1330/22
Penerbit STEI SEBI : Depok.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S 1330/22
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya


STEI SEBI REPOSITORY


Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.