Detail Cantuman

Image of Analisis Penerapan Etika Bisnis Islam pada Bisnis Konveksi (Studi Kasus: Anita Promotion Jakarta Barat)

Manajemen Bisnis Syariah

Analisis Penerapan Etika Bisnis Islam pada Bisnis Konveksi (Studi Kasus: Anita Promotion Jakarta Barat)



Islam menganjurkan untuk melakukan aktivitas bisnis bukan hanya mencari keuntungan namun adanya kebermanfaatan didalamnya. Bisnis Islami harus berlandaskan pada etika Islam yang bersumber dari Al-Qur'an dan Sunnah Nabi Muhammad saw. Beberapa prinsip yang ada pada etika bisnis Islam membantu dalam hal batasan seorang muslim yang harus dijalankan agar mencapai keberkahan didalamnya. Maka pada penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan etika bisnis Islam pada Konveksi Anita Promotion Jakarta Barat. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan metode penelitian observasi, wawancara, dokumentasi dan studi literatur berupa buku dan jurnal. Penelitian ini menggunakan teori prinsip etika bisnis Islam berdasarkan ke-lima aksioma yang berlandaskan Al-Quran seperti kesatuan, keseimbangan, kehendak bebas, pertanggungjawaban, dan kebenaran. Adapun hasil penelitian yang di dapatkan bahwa Anita Promotion di Jakarta Barat telah menerapkan prinsip etika bisnis Islam tersebut, dengan tingkat risiko rendah pada aksioma kesatuan, keseimbangan, namun karyawan Anita Promotion menunjukkan tingkat risiko tinggi pada kehendak bebas, perrtanggungjawaban dan kebenaran



Ketersediaan

S 1329/22S 1329/22Rak SkripsiTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
S 1329/22
Penerbit STEI SEBI : Depok.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S 1329/22
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya


STEI SEBI REPOSITORY


Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.