Detail Cantuman
Manajemen Bisnis Syariah
Analisis Penerapan Etika Bisnis Islam pada Bisnis Konveksi (Studi Kasus: Anita Promotion Jakarta Barat)
Islam menganjurkan untuk melakukan aktivitas bisnis bukan hanya mencari keuntungan namun adanya kebermanfaatan didalamnya. Bisnis Islami harus berlandaskan pada etika Islam yang bersumber dari Al-Qur'an dan Sunnah Nabi Muhammad saw. Beberapa prinsip yang ada pada etika bisnis Islam membantu dalam hal batasan seorang muslim yang harus dijalankan agar mencapai keberkahan didalamnya. Maka pada penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan etika bisnis Islam pada Konveksi Anita Promotion Jakarta Barat. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan metode penelitian observasi, wawancara, dokumentasi dan studi literatur berupa buku dan jurnal. Penelitian ini menggunakan teori prinsip etika bisnis Islam berdasarkan ke-lima aksioma yang berlandaskan Al-Quran seperti kesatuan, keseimbangan, kehendak bebas, pertanggungjawaban, dan kebenaran. Adapun hasil penelitian yang di dapatkan bahwa Anita Promotion di Jakarta Barat telah menerapkan prinsip etika bisnis Islam tersebut, dengan tingkat risiko rendah pada aksioma kesatuan, keseimbangan, namun karyawan Anita Promotion menunjukkan tingkat risiko tinggi pada kehendak bebas, perrtanggungjawaban dan kebenaran
Ketersediaan
S 1329/22 | S 1329/22 | Rak Skripsi | Tersedia |
Informasi Detail
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
S 1329/22
|
Penerbit | STEI SEBI : Depok., 2022 |
Deskripsi Fisik |
-
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
S 1329/22
|
Tipe Isi |
text
|
Tipe Media |
-
|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subjek | |
Info Detail Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
Nadine Widya Amalia
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain
Lampiran Berkas
Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya
STEI SEBI REPOSITORY
Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.