Detail Cantuman
Manajemen Bisnis Syariah
Pengaruh Flash Sale dan Voucher Gratis Ongkos Kirim Terhadap Keputusan Pembelian Impulsif (Studi pada Konsumen Marketplace Shopee di Jabodetabek)
Penelitian terdahulu mengenai alat promosi penjualan telah dilakukan dengan hasil yang menyatakan bahwa flash sale berpengaruh terhadap keputusan pembelian impulsif. Akan tetapi penelitian mengenai voucher menunjukkan tidak ada pengaruh terhadap keputusan pembelian impulsif. Oleh sebab itu penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan bukti empiris mengenai pengaruh flash sale dan voucher gratis ongkir terhadap keputusan pembelian impulsif pada konsumen marketplace Shopee di Jabodetabek. Jenis penelitian yang digunakan merupakan penelitian asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden menggunakan teknik non probability sampling dengan metode purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modeling (SEM) dengan metode Partial Least Square (PLS) menggunakan perangkat lunak SmartPLS 3. Hasil penelitian menunjukkan pengaruh flash sale terhadap keputusan pembelian impulsif memiliki hubungan yang positif sebesar 0,317, dan signifikan dengan nilai T statistik 2,775>1,96 dan P value 0,0061,96 dan P value 0,004
Ketersediaan
S 1269/22 | S 1269/22 | Rak Skripsi | Tersedia |
Informasi Detail
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
S 1269/22
|
Penerbit | STEI SEBI : Depok., 2022 |
Deskripsi Fisik |
-
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
S 1269/22
|
Tipe Isi |
text
|
Tipe Media |
-
|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subjek | |
Info Detail Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
Siti Nurfajriah Shidqiah
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain
Lampiran Berkas
Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya
STEI SEBI REPOSITORY
Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.