Detail Cantuman

Image of Analisis Strategi Bersaing pada Perusahaan Percetakan TGM Print Official

Manajemen Bisnis Syariah

Analisis Strategi Bersaing pada Perusahaan Percetakan TGM Print Official



Penelitian ini bertujuan untuk Tgm Print Official dalam merancang strategi yang sebaiknya digunakan Tgm Print Official dalam memenangkan persaingan bisnis jasa cetak, dengan terlebih dahulu mengidentifikasi, menilai faktor-faktor internal dan eksternal yang mempengaruhi bisnis percetakan Tgm Print Official. Penelitian dilakukan di Tgm Print Official. Jenis data berupa subjek dan objek sedangkan sumber data terdiri dari sumber primer dan sekunder. Metode pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif dengan menggunakan analisis SWOT (Strenght, Weakness, Opportunity, Threat) dan analisis strategi generik Porter. Dari hasil penelitian diketahui bahwa Tgm Print Official berada pada kuadran II artinya perusahaan berada di posisi Grow and Build (tumbuh dan membangun). strategi bersaing yang dapat digunakan untuk memenangkan persaingan yaitu strategi generic Porter, 1) cost leadership, membeli bahan baku dengan jumlah besar, mendisiplinkan karyawan, mengoptimalkan pelayanan yang prima kepada konsumen, 2) differentiation, memberikan pelayanan prima, mengadakan give away, diskon,dll 3) focus, fokus terhadap biaya dengan salah satu segmentasi yaitu mahasiswa/i.



Ketersediaan

S 1247/22S 1247/22Rak SkripsiTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
S 1247/22
Penerbit STEI SEBI : Depok.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S 1247/22
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya


STEI SEBI REPOSITORY


Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.