Detail Cantuman

Image of Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Minat Membayar Zakat, Infak, dan Shadaqah (ZIS) Secara Online (Studi Kasus: Masyarakat Kabupaten Bekasi)

Perbankan Syariah

Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Minat Membayar Zakat, Infak, dan Shadaqah (ZIS) Secara Online (Studi Kasus: Masyarakat Kabupaten Bekasi)



Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh reputasi lembaga terhadap minat masyarakat membayar zakat secara online dengan Kepercayaan Kepada Lembaga Zakat sebagai variabel mediasi. Metode pengumpulan data untuk sampel penelitian ini diambil dengan metode yang disebut Purposive sampling. Dengan jumlah sampel yang digunakan sebanyak 100 responden yang diambil dengan menggunakan kuesioner kepada masyarakat Kabupaten Bekasi. Metode analisis pada penelitian ini menggunakan metode PLS-SEM dengan bantuan software SmartPLS 3.0. Pro Hasil penelitian menunjukan bahwa: 1. reputasi tidak berpengaruh secara signifikan terhadap minat membayar zakat,infak dan shadaqah secara online. 2. reputasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap mediasi Kepercayaan Kepada Lembaga Zakat. 3. Mediasi Kepercayaan Kepada Lembaga Zakat berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat membayar zakat secara online. (reputasi, lembaga amil zakat, zakat online)



Ketersediaan

S 1183/21S 1183/21Rak SkripsiTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
S 1183/21
Penerbit STEI SEBI : Depok.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S 1183/21
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya


STEI SEBI REPOSITORY


Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.