Detail Cantuman
Manajemen Bisnis Syariah
Analisis Strategi Bersaing pada Bisnis Batik Tulis (Studi Kasus UD. Batik Al-Barokah Sumenep Jawa Timur)
Pada era pasar bebas situasi pasar semakin kompetitif, setiap perusahaan dihadapkan pada persaingan yang ketat, tak terkecuali pengrajin batik di Madura. Untuk itu, penting memiliki strategi agar dapat menguasai pasar dan mempertahankan para pelanggannya. Tujuan penelitian untuk menemukan strategi bersaing yang tepat sehingga dapat diterapkan oleh UD. Batik Tulis Al-Barokah untuk memenangkan persaingan bisnis. Metode dalam penelitian ini menggunakan deskriptif kualitatif. Penelitian dilakukan di UD. Batik Tulis Al- Barokah. Jenis data berupa subjek dan objek sedangkan sumber data terdiri dari sumber primer dan sekunder. Metode pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan studi pustaka. Teknik analisis data menggunakan analisis SWOT dan strategi generik Porter. Dari hasil analisis strategi yang dapat digunakan yaitu strategi generic Porter, 1) cost leadership, pemilihan bahan yang selektif, konsep desain maupun motif bervariatif, waktu pembuatan, memanfaatkan perkembangan teknologi, kolaboratif dengan produk yang seirama 2) differentiation, memberikan pelayanan prima, 3), focus, memiliki produk khusus dan unik.
Ketersediaan
S 1094/21 | S 1094/21 | Rak Skripsi | Tersedia |
Informasi Detail
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
S 1094/21
|
Penerbit | STEI SEBI : Depok., 2021 |
Deskripsi Fisik |
-
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
S 1094/21
|
Tipe Isi |
text
|
Tipe Media |
-
|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subjek | |
Info Detail Spesifik |
41703071
|
Pernyataan Tanggungjawab |
Ummi Latifah M
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain
Lampiran Berkas
Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya
STEI SEBI REPOSITORY
Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.