Detail Cantuman

Image of Analisis Strategi Bersaing pada Bisnis Batik Tulis (Studi Kasus UD. Batik Al-Barokah Sumenep Jawa Timur)

Manajemen Bisnis Syariah

Analisis Strategi Bersaing pada Bisnis Batik Tulis (Studi Kasus UD. Batik Al-Barokah Sumenep Jawa Timur)



Pada era pasar bebas situasi pasar semakin kompetitif, setiap perusahaan dihadapkan pada persaingan yang ketat, tak terkecuali pengrajin batik di Madura. Untuk itu, penting memiliki strategi agar dapat menguasai pasar dan mempertahankan para pelanggannya. Tujuan penelitian untuk menemukan strategi bersaing yang tepat sehingga dapat diterapkan oleh UD. Batik Tulis Al-Barokah untuk memenangkan persaingan bisnis. Metode dalam penelitian ini menggunakan deskriptif kualitatif. Penelitian dilakukan di UD. Batik Tulis Al- Barokah. Jenis data berupa subjek dan objek sedangkan sumber data terdiri dari sumber primer dan sekunder. Metode pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan studi pustaka. Teknik analisis data menggunakan analisis SWOT dan strategi generik Porter. Dari hasil analisis strategi yang dapat digunakan yaitu strategi generic Porter, 1) cost leadership, pemilihan bahan yang selektif, konsep desain maupun motif bervariatif, waktu pembuatan, memanfaatkan perkembangan teknologi, kolaboratif dengan produk yang seirama 2) differentiation, memberikan pelayanan prima, 3), focus, memiliki produk khusus dan unik.



Ketersediaan

S 1094/21S 1094/21Rak SkripsiTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
S 1094/21
Penerbit STEI SEBI : Depok.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S 1094/21
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
41703071
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya


STEI SEBI REPOSITORY


Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.