Detail Cantuman

Image of Analisis Strategi Pemasaran Sayuran Hidroponik pada CV. Hidroponikita Depok Jawa Barat

Manajemen Bisnis Syariah

Analisis Strategi Pemasaran Sayuran Hidroponik pada CV. Hidroponikita Depok Jawa Barat



Perkembangan bisnis di Indonesia belakangan ini semakin lama semakin menonjol akan kompleksitas, persaingan, perubahan, dan ketidakpastian. Keadaan ini menimbulkan persaingan yang tajam antar perusahaan, sehingga setiap perusahaan harus siap dalam menghadapi persaingan tersebut dengan memahami keunggulan bersaing dari perusahaan dengan cara membuat strategi pemasaran yang tepat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran ditinjau dari pemasaran (4P) product, price, promotion, serta place yang bisa dijalankan oleh CV Hidroponikita. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan analisis STP (segmentation, tergeting, positioning). Data penelitian bersifat primer dan sekunder yang didapatkan dengan melakukan observasi dan wawancara langsung dengan pemilik usaha. Dari hasil analisis tersebut dapat disimpulkan bahwa CV Hidroponikita memiliki masalah diaspek Pendistribusian dan promosi. Langkah yang harus ditindak lanjuti adalah mengevaluasi jalur distribusi supaya langsung diterima oleh tangan konsumen tanpa melalui pengepul, memaksimalkan media online maupun media offline yang sudah dimiliki serta menambah jaringan dengan bergabung di sebuah asosiasi yang menaungi para pengusaha sayur hidroponik di Indonesia.



Ketersediaan

S 1073/21S 1073/21Rak SkripsiTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
S 1073/21
Penerbit STEI SEBI : Depok.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S 1073/21
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
41703013
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya


STEI SEBI REPOSITORY


Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.