Detail Cantuman

Image of Peran Dewan Pengawas Syariah (DPS) dalam Memoderasi Pertumbuhan Dana Pihak Ketiga (DPK) Terhadap Pertumbuhan Laba Bank Syariah di Indonesia (Studi Empiris pada Bank Umum Syariah periode 2015-2019)

Akuntansi Syariah

Peran Dewan Pengawas Syariah (DPS) dalam Memoderasi Pertumbuhan Dana Pihak Ketiga (DPK) Terhadap Pertumbuhan Laba Bank Syariah di Indonesia (Studi Empiris pada Bank Umum Syariah periode 2015-2019)



Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh pertumbuhan dana pihak ketiga terhadap pertumbuhan laba dengan peran dewan pengawas syariah sebagai pemoderasi pada bank syariah di Indonesia. Penelitian ini merupakan penelitian asosiatif dengan pendekatan kuantitatif yang menggunakan regresi data panel dan moderated regression analysis (MRA) sebagai metode analisis data. Sampel penelitian yang digunakan adalah 58 laporan keuangan tahunan dari 14 Bank Umum Syariah di Indonesia. Berdasarkan hasil analisis data, dana pihak ketiga (DPK) berpengaruh signifikan positif terhadap pertumbuhan laba bank dan peran Dewan Pengawas Syariah (DPS) tidak dapat memoderasi pertumbuhan dana pihak ketiga (DPK) terhadap pertumbuhan laba bank syariah. Peran Dewan Pengawas Syariah (DPS) kemungkinan tidak dapat memoderasi karena terdapat variabel lain yang dapat memoderasi seperti pertumbuhan pembiayaan atau variabel lainnya.



Ketersediaan

S 1014/21S 1014/21Rak SkripsiTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
S 1014/21
Penerbit STEI SEBI : Depok.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S 1014/21
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
41701027
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya


STEI SEBI REPOSITORY


Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.