Detail Cantuman
Perbankan Syariah
Analisis Persepsi Nasabah Terhadap Citra Merek / Brand Image (Studi Kasus Bank Muamalat Pusat)
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan persepsi nasabah terhadap brand image dengan 7 faktor pembentuk, yaitu kualitas, keandalan, manfaat, pelayanan, risiko, biaya dan citra itu sendiri. Objek penelitian adalah nasabah produk Tabungan Mudharabah di kantor pusat Bank Muamalat Indonesia. Teknik pengambilan sampel menggunakan Purposive Sampling sebanyak 30 nasabah. Alat analisis berupa kuesioner berisi 36 butir pernyataan yang disusun berdasarkan masing-masing faktor pembentuk. Sebelum hasil kuesioner diolah, instrumen penelitian dilakukan uji validitas dan uji
reliabilitas. Hasil uji validitas berkisar antara 0,378 sampai 0,932 dan koefisien reliabilitas sebesar 0,930. Hasil penelitian menunjukkan jenjang nilai sebesar 80,44, maka dapat disimpulkan bahwa nilai brand image berada dalam kategori Sangat Tinggi. Faktor terbesar yang mempengaruhi brand image adalah faktor manfaat 88 poin, selanjutnya pelayanan 87,67 poin, citra itu sendiri 86,27 poin, keandalan 79,33 poin, kualitas 79,50 poin, biaya 76,50 poin, dan risiko 73,63 poin.
Ketersediaan
S 345/15 | S 345/15 | Tersedia |
Informasi Detail
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
S 345/15
|
Penerbit | STEI SEBI : Depok., 2015 |
Deskripsi Fisik |
-
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
S 345/15
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subjek | |
Info Detail Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
Zulaikha Fadliyah
|
Versi lain/terkait
Lampiran Berkas
Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya
STEI SEBI REPOSITORY
Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.