Detail Cantuman

No image available for this title

Perbankan Syariah

Analisis Kepuasan Nasabah Terhadap Layanan ATM BSM (Studi Kasus Pada PT Bank Syariah Mandiri KCP Depok Sawangan)



Bank merupakan lembaga keuangan yang tugas pokoknya ialah mehimpun dan menyalurkan dananya kepada masyarakat. Pokok permaslahan yang akan dibahas adalah bagaimana kepuasan nasabah terhadap layanan ATM, dalam hal ini BSM, untuk meningkatkan pelayanan ditengah dinamika lingkungan umum dan lingkungan industri perbankan syariah. Selain itu itu penelitian ini akan mencoba menjawab: bagaimana kepuasan nasabah terhadap layanan ATM BSM dilihat dari dimensi service quality (kualitas layanan) yaitu bukti fisik (Tangible), keandalan (Reliability), daya tanggap (Responsiveness), jaminan (Assurance), empati (Empaty). Penelitian ini menggunakan analisis deskriptif kuantitatif dengan tujuan untuk menganalisa bagaimana kepuasan nasabah terhadap layanan ATM BSM.Data sumber yang digunakan adalah data pimer dan data sekunder, sedangkan variabel yang dipakai adalah variabel bukti fisik, keandalan, daya tanggap, jaminan dan empati.Teknik pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner.Penentuan jumlah sampel dicari dengan rumus Slovin dan menggunakan probability samplingyaitupurposive sampling.Teknik analisis data yang digunakan yaitu mencakup Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Analisis Deskriptif.Akhir dari penelitian ini,didapatkan nilai kepuasan variabel bukti fisik (80%), keandalan (75%), daya tanggap (68%), jaminan (75%) dan empati (72%).Dengan semua variabel didapat rata-rata 74% bahwa responden secara umum merasa puas, disimpulkan nasabah merasa puas terhadap layanan ATM BSM.



Ketersediaan

S 421/16S 421/16Tersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
S 421/16
Penerbit STEI SEBI : Depok.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S 421/16
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya


STEI SEBI REPOSITORY


Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.