Detail Cantuman
Perbankan Syariah
Analisis Kepuasan Nasabah Terhadap Layanan ATM BSM (Studi Kasus Pada PT Bank Syariah Mandiri KCP Depok Sawangan)
Bank merupakan lembaga keuangan yang tugas pokoknya ialah mehimpun dan menyalurkan dananya kepada masyarakat. Pokok permaslahan yang akan dibahas adalah bagaimana kepuasan nasabah terhadap layanan ATM, dalam hal ini BSM, untuk meningkatkan pelayanan ditengah dinamika lingkungan umum dan lingkungan industri perbankan syariah. Selain itu itu penelitian ini akan mencoba menjawab: bagaimana kepuasan nasabah terhadap layanan ATM BSM dilihat dari dimensi service quality (kualitas layanan) yaitu bukti fisik (Tangible), keandalan (Reliability), daya tanggap (Responsiveness), jaminan (Assurance), empati (Empaty). Penelitian ini menggunakan analisis deskriptif kuantitatif dengan tujuan untuk menganalisa bagaimana kepuasan nasabah terhadap layanan ATM BSM.Data sumber yang digunakan adalah data pimer dan data sekunder, sedangkan variabel yang dipakai adalah variabel bukti fisik, keandalan, daya tanggap, jaminan dan empati.Teknik pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner.Penentuan jumlah sampel dicari dengan rumus Slovin dan menggunakan probability samplingyaitupurposive sampling.Teknik analisis data yang digunakan yaitu mencakup Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Analisis Deskriptif.Akhir dari penelitian ini,didapatkan nilai kepuasan variabel bukti fisik (80%), keandalan (75%), daya tanggap (68%), jaminan (75%) dan empati (72%).Dengan semua variabel didapat rata-rata 74% bahwa responden secara umum merasa puas, disimpulkan nasabah merasa puas terhadap layanan ATM BSM.
Ketersediaan
S 421/16 | S 421/16 | Tersedia |
Informasi Detail
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
S 421/16
|
Penerbit | STEI SEBI : Depok., 2016 |
Deskripsi Fisik |
-
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
S 421/16
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subjek | |
Info Detail Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
Fahmi Ershad
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain
Lampiran Berkas
Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya
STEI SEBI REPOSITORY
Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.