Detail Cantuman

No image available for this title

Perbankan Syariah

Analisis Penerapan Etika Bisnis Islam Oleh Pedagang di Pasar Tradisional ( Studi kasus : Pasar Tradisional Parung Bogor Jawa Barat )



Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penerapan Etika Bisnis Islam di pasar Tradisional Parung. Sampel penelitian ini adalah pedagang dan pembeli di pasar tersebut. Tekhnik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner, observasi dan dokumentasi. Pengambilan sampel menggunakan tekhnik purposive sampling yang disebarkan kepada 181 responden. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) dengan menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan perhitungan menggunakan skala likert. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa penerapan Etika Bisnis Islam yang meliputi Prinsip Keadilan sudah di terapkan dengan baik (B), Prinsip Kehendak Bebas sudah di terapkan dengan sangat baik (SB), Prinsip Tanggung Jawab sudah di terapkan dengan sangat baik (SB) dan Prinsip Kebenaran sudah di terapkan dengan baik (B) di pasar Tradisional parung.



Ketersediaan

S 908/20S 908/20Rak SkripsiTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
S 906/20
Penerbit STEI SEBI : Depok.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S 906/20
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
41603053
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya


STEI SEBI REPOSITORY


Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.