Detail Cantuman

No image available for this title

Perbankan Syariah

Konsep Branding dalam Perspektif Etika Bisnis Islam



Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menjelaskan konsep branding yang Islami. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kajian pustaka yang bersumber data buku ataupun jurnal, sedangkan untuk aspek penilaiannya yaitu ditinjau dari Al-Qur’an, Hadits, Ijtihad para ulama, dan karya ilmiah yang berkaitan dengan penelitian. Penelitian ini menghasilkan konsep branding yang sesuai dengan syariah meliputi peranan branding dalam bisnis diantarnya sebagai pembeda, sebagai promosi dan daya tarik, sebagai pembangun citra dan sebagai pengendali pasar. Etika branding dalam islam yang meliputi variabel citra positif, produk Islami, harga yang adil, merek islami dan Promosi yang telah disesuaikan dengan aturan-aturan dalam muamalah Islam, dan beberapa contoh penerapan branding di Indonesia yang telah sesuai syariah diantaranya brand Rabbani, Wardah Cosmestic dan Hotel Sofyan. Dalam kasusnya branding yang sesuai etika Islam bukan hanya teori ideal saja, namun dapat diterapkan dan terbukti mampu menghasilkan brand image yang positif dan loyalitas konsumen.



Ketersediaan

SM 0627/19SM 0627/19Rak Studi MandiriTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
SM 0627/19
Penerbit STEI SEBI : Depok.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
SM 0627/19
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
41502066
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya


STEI SEBI REPOSITORY


Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.