Detail Cantuman
Perbankan Syariah
Konsep Branding dalam Perspektif Etika Bisnis Islam
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menjelaskan konsep branding yang Islami. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kajian pustaka yang bersumber data buku ataupun jurnal, sedangkan untuk aspek penilaiannya yaitu ditinjau dari Al-Qur’an, Hadits, Ijtihad para ulama, dan karya ilmiah yang berkaitan dengan penelitian. Penelitian ini menghasilkan konsep branding yang sesuai dengan syariah meliputi peranan branding dalam bisnis diantarnya sebagai pembeda, sebagai promosi dan daya tarik, sebagai pembangun citra dan sebagai pengendali pasar. Etika branding dalam islam yang meliputi variabel citra positif, produk Islami, harga yang adil, merek islami dan Promosi yang telah disesuaikan dengan aturan-aturan dalam muamalah Islam, dan beberapa contoh penerapan branding di Indonesia yang telah sesuai syariah diantaranya brand Rabbani, Wardah Cosmestic dan Hotel Sofyan. Dalam kasusnya branding yang sesuai etika Islam bukan hanya teori ideal saja, namun dapat diterapkan dan terbukti mampu menghasilkan brand image yang positif dan loyalitas konsumen.
Ketersediaan
SM 0627/19 | SM 0627/19 | Rak Studi Mandiri | Tersedia |
Informasi Detail
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
SM 0627/19
|
Penerbit | STEI SEBI : Depok., 2019 |
Deskripsi Fisik |
-
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
SM 0627/19
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subjek | |
Info Detail Spesifik |
41502066
|
Pernyataan Tanggungjawab |
Lina Herlina
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain
Lampiran Berkas
Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya
STEI SEBI REPOSITORY
Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.