Detail Cantuman

Image of Perbandingan Pertumbuhan dan Perkembangan Sukuk di Indonesia dan Malaysia Periode 2008-2013

Perbankan Syariah

Perbandingan Pertumbuhan dan Perkembangan Sukuk di Indonesia dan Malaysia Periode 2008-2013



Perbandingan Pertumbuhan dan Perkembangan Sukuk di Indonesia dan Malaysia, Jurusan Muamalat, Program Studi Akuntansi Syariah, Sekolah Tinggi Ekonomi Islam SEBI, 2014.
Sukuk bukan merupakan istilah yang baru dalam sejarah Islam. Sukuk pertama kali diperkenalkan di daerah Timur Tengah pada abad pertengahan yang dipergunakan dalam konteks perdagangan internasional. Sukuk sejak tahun 1983 sudah diterapkan oleh pemerintah malaysia stelah diterbitkannya undang-undang tentang pembiayaan pemerintah, dalam mengembangkan sukuk kemudian pada tahun 2001 Malaysia menerbitkan sukuk global pertama di pasar keuangan islam internasional. Sedangankan Indonesia penerbitan sukuk negara dan sukuk global baru diterbitkan pada tahun 2008 setelah melihat tingginya respon masyarakat terhadap sukuk. Penerbitan sukuk global untuk wilayah Asia, negara Malaysia menjadi penerbit sukuk global terbesar kemudian disusul oleh Indonesia. Dari uraian tersebut pemulis akan mengkaji untuk mengetahui pertumbuhan dan perkembangan sukuk di Indonesia dan Malaysia. Jenis penelitian menggunakan deskriptif. Pada penelitian ini, penulis melakukan perbandingan pertumbuhan dan perkembangan sukuk di Indonesia dan Malaysia.



Ketersediaan

SM 0540/18SM 0540/18Rak Studi MandiriTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
SM 0540/18
Penerbit STEI SEBI : Depok.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
SM 0540/18
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas


Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya


STEI SEBI REPOSITORY


Repositori STEI SEBI dikembangkan sebagai tempat koleksi-koleksi karya sivitas akademika STEI SEBI disimpan & disebarluaskan.